PEKANBARU - Jelang derby Riau menghadapi Tiga Naga Pekanbaru dalam lanjutan Liga 2 Indonesia, 12 Oktober mendatang, PSPS Riau kedatangan kiper baru, Muhammad Risky Sudirman. Kiper muda kelahiran tahun 2002 itu sebelumnya memperkuat Persija Jakarta dan pernah menjadi kiper timnas U-16 dan U-19.

Sekretaris PSPS Riau, Teza mengatakan, Risky Sudirman sudah bergabung dengan tim Askar Bertuah di Palembang. Namun belum bisa dipastikan apakah Risky Sudirman bisa langsung bermain atau tidak.

"Selagi belum teken kontrak, belum bisa disebut resmi. Yang jelas masih ada waktu 2 hari kedepan menjelang ditutupnya jendela transfer," kata Teza saat dikonfirmasi GoRiau, Jumat (8/10/2021).

Saat ini PSPS Riau sudah memiliki tiga penjaga gawang, yaitu Ismail Hanafi yang sudah 5 tahun memperkuat PSPS dan juga Mukhti Alhaq serta Govindra Ryzaqa.

Teza melanjutkan, kebutuhan penambahan pemain tergantung pelatih dan staff.

Saat ini, PSPS memiliki kiper utama yakni Ismail Hanafi dan kiper ke 2 Mukthi Alhaq memang sudah berpengalaman di Liga 2.

Sementara kiper ketiga, Govindra yang saat masih terbilang cukup muda dan minim jam terbang merupakan project muda PSPS Riau.

"Mungkin dengan hadirnya Risky yang punya pengalaman di Timnas usia 16 dan 19 serta masuk kedalan program Garuda Select bisa menjadi perkembangan yang bagus buat persaingan kiper muda," jelasnya.

Yang jelas, sambung Teza, setiap ada penambahan maupun pengurangan pemain dengan skema peminjaman adalah murni taktik serta strategi dari pelatih dan juga manajemen.

"Ini murni merupakan taktik strategi pelatih dalam membaca kemungkinan, kemungkinan sistem kompetisi home turnament dan wabah Covid-19," tutupnya. ***