JAKARTA, GORIAU.COM - Jelang pelimpahan berkas perkara Gubernur Riau Rusli Zainal ke penuntutan, jumlah pengunjung yang ingin membesuk Rusli Zainal tampak sepih dan hanya tiga pejabat yang tampak hadir di Rutan KPK, Kuningan, Jakarata hari ini, Senin (7/10/2013).

Diantara pejabat Pemprov Riau yang hadír di Rutan KPK hari ini adalah Kepala Sappol PP Riau Noverius, Kepala BKD Riau Surya Maulana, Kepala Biro Administrasi dan Ekonomi Burhanuddin dan anak angkat Rusli Zainal Alvin.

Ketiga pejabat ini juga tak tampak membawa apa-apa seperti biasanya, kalau datang ke Rutan KPK biasanya membawa map yang isinya berkas dokumen yang harus ditanda tangani Gubri.

Bila dibandingkan hari-hari sebelumnya, saat jadwal kunjungan Rusli Zainal di Rutan KPK. Para pejabat pemprov selalu tampak ramai, tapi lain sekali dengan kali ini, juah pejabat dan keluarga serta kerabat tampak sepi.

Wajar saja pengunjung Rusli Zainal sepi, sebab berdasarkan keterangan Juru Bicara KPK Johan Budi SP, Kamis tanggal 10 Oktober nanti berkas perkara Rusli Zainal akan dinyatakan lengkap sehingga dilimpahkan ke penuntutan.

Dengan lengkapnya berkas perkara Rusli Zainal ini secara otomatis statusnya akan dinaikan dari tersangka menjadi terdakwa dan selanjutnya di sidangkan di Pemgadilan Tipikor. (amd)