TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Mengingat jalan Tembilahan-Tempuling yang saat ini masih dalam proses pengerjaan, para pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda 4 di imbau untuk berhati-hati saat melintasi daerah tersebut.

Seperti yang diingatkan Kapolres Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Hadi Wicaksono melalui Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Ahmad Salmi, pengendara tidak memaksakan untuk memacu kendaraan di wilayah jalan yang penuh debu tersebut.

''Di imbau kepada pengguna jalan yang melintas di melintas di sepanjang arus arus balik H+3 hingga H+7 agar tetap menjaga keselamatan mengingat kondisi jalan dari Tembilahan Hulu sampai Tempuling berdebu dan masih adanya perbaikan di beberapa titik,'' ujar Ahmad Salmi.

Hal ini dikatakan Kasat Lantas mengingat pandangan akan terganggu akibat tebalnya debu, oleh karenanya pengendara tidak terlalu memacu kendaraan terlalu kencang.

''Jangan memaksakan untuk memacu kendaraan di sepanjang jalan berdebu , mengingat apabila kita melintas di wilayah tersebut, pandangan kendaraan yang ada dari arah berlawanan sedikit terganggu,'' sebut Kasat Lantas.

Ahmad Salmi juga mengingatkan pengendara untuk menghidupkan selallu lampu utama kendaraan, baik itu pengendara yang menggunakan sepeda motor maupun mobil.

''Mengingat saat sekarang musim panas, jagalah keselamatan di jalan, ingat keluarga menanti kita di rumah,'' sebut Ahmad Salmi lagi.

Dari Sat Lantas Polres Inhil, dikatakan Kasat Lantas, mengajak kepada pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut agar tetap berhati-hati.

''Apabila lelah, silahkan beristirahat, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai suatu kebutuhan. Mari kita menuju Indonesia yang tertib keselamatan nomor 1,'' tukas AKP Ahmad Salmi.(ayu)