RENGAT- Kondisi jalan yang menghubungkan Desa Pekan Heran dengan Desa Redang dan Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau rusak parah dan sangat memprihatinkan.

Saat musim hujan, selain digenangi air ruas jalan itu juga dipenugi lumpur. Padahal, jalan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan desa tersebut dengan ibukota Kecamatan Rengat Barat.

Salah seorang warga setempat, Ujang (37) mengatakan bahwa, kerusakan jalan penghubung desa itu sudah terjadi sejak tiga tahun terakhir. Namun, hingga saat ini belum ada perhatian dari pemerintah setempat.

"Setiap tahun, dana yang dikucurkan Pemkab Inhu untuk perbaikan jalan mencapai ratusan miliar, namun ruas jalan ini tidak pernah tersentuh," sebut Ujang kepada GoRiau.com, Senin (7/3/2016).

Keluhan yang sama juga diungkapkan Rina. Menurutnya, selain sukar dilintasi dan menghambat aktivitas warga, kerusakan jalan tersebut juga sudah banyak mencelakakan warga, terutama pengendara sepeda motor.

"Saya khawatir, jika kerusakan jalan tersebut tidak segera diatasi, tentunya bisa menelan korban jiwa dan bahkan kerusakan ruas jalan tentu akan semangkin parah. Begitu juga saat kemarau, debu terus mengancam kesehatan warga," tegasnya.

Dengan demikian, mereka itu berharap agar pemerintah setempat dapat segera memperbaiki ruas jalan tersebut, mengingat hanya beberapa bulan lagi memasuki bulan puasa Ramadan dan tentunya aktivitas warga semangkin padat," pungkasnya tegas.***