BENGKALIS-PT PLN (Persero) UP3 Dumai melalui PLN ULP Bengkalis terus berupaya mendukung pertumbuhan ekonomi di sektor perikanan di Pulau Bengkalis, khususnya usaha tambak udang vanname. Di samping itu PLN juga ikut andil mejaga keseimbangan ekosistem sekitar tambak melalui program “Geliat Vanname” PLN UP3 Dumai.

Hal itu disampaikan Manajer PT PLN ULP Bengkalis, Andiko Bestari usai melakukan penyerahan dan penanaman bibit mangrove kepada petani tambak udang vanname di Desa Berancah Kecamatan Bantan yang merupakan salah satu kegiatan dari program Gesa Listrik Agribisnis Tambak Vanname disingkat “Geliat Vanname” PLN UP3 Dumai, Kamis (7/10/2021).

“Listrik merupakan kebutuhan mendasar bagi petambak udang vanname, program “Geliat Vanname” PLN UP3 Dumai merupakan bentuk dukungan kami untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sektor perikanan di Pulau Bengkalis sekaligus ikut andil dalam mejaga keseimbangan ekosistem sekitar tambak. Sampai saat ini kami telah melakukan penyerahan dan penanaman bibit bakau sebanyak 900 batang,” jelasnya.

“Mudah mudahan dengan adanya program "Geliat Vanname" dari PLN ini bisa menumbuhkan semangat baru dari petani tambak. Di samping menjalankan bisnisnya, mereka juga memperhatikan keseimbangan ekosistem," harap Andiko

Seperti diketahui bersama, Pulau Bengkalis merupakan pesisir Pulau Sumatera yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia yang sebagian besar kontur alamnya adalah lahan gambut dan isu terkait lingkungan dan abrasi menjadi isu yang perlu perhatian serius.

“Mari kita jaga ekosistem di Pulau Bengkalis ini,” tutupnya.***