JAKARTA - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menginstruksikan agar seluruh anggota Fraksi PAN di DPRD Kota Pekanbaru mendukung langkah dan kebijakan PJ Walikota Pekanbaru.

Hal itu diungkapkan langsung Wasekjen DPP PAN, Irvan Herman saat berbincang dengan GoNews.co, Selasa (24/5/2022).

"Dengan telah dilantiknya Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, kami meminta seluruh anggota Fraksi dari PAN di DPRD Pekanbaru mendukung penuh saudara Muflihun untuk membenahi kota Pekanbaru," ujarnya.

Irvan yang juga menjabat sebagai Pembina DPP PAN Wilayah Riau itu meyakini, Pj Walikota yang baru dilantik Gubernur Riau Syamsuar bukan orang baru lagi. Muflikhun menurutnya adalah wajah lama di lingkungan Pemko Pekanbaru.

"Beliau ini sudah berpengalaman dan paham seluk beluk Pemko Pekanbaru, Insyallah beliau piawai dalam mengambil kebijakan dan keputusan," tandasnya.

Selain itu, Irvan juga menaruh harapan besar terhadap kepemimpinan PJ Walikota Pekanbaru. Salahsatunya adalah pembenahan dalam hal kesejahteraan para ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru.

"Setidaknya tolong perhatikan betul terkait penempatan ASN. Sesuaikanlah dengan bidangnya masing-masing. Karena hal ini tentunya akan sangat mempengaruhi dalam hal pelayanan terhadap masyarakat," pintanya.

Begitu juga dengan permasalahan-permasalahan yang belum tuntas seperti banjir yang belum bisa terastasi hingga masih banyaknya infrastruktur jalan yang rusak. "Masih banyak sekali PR yang harus diselesaikan dan dituntaskan, seperti halnya malasah sampah, saya minta tolong betul agar dikembalikan seperti dulu lagi, ini juga menyangkut dengan kesejahteraan para petugas kebersihan," tandasnya.

"Jika semua teratasi dengan baik, saya meyakini Piala Adipura yang sudah lama tidak diraih Kota Pekanbaru, akan kembali bisa dicapai," tukasnya.

Selain permasalahan tersebut, Irvan juga berharap, PJ Walikota Pekanbaru bisa melanjutkan program-program yang pro rakyat. "Terakhir saya nitip pesan, perbanyaklah kegiatan serta kebijakan yang benar-benar menyentuh langsung ke masyarakat, semoga saudaraku PJ Walikota Pekanbaru bisa bekerja maksimal dan amanah," pungkasnya.***