JAKARTA -- Bill Doris, seorang pengusaha kaya di Tennessee, Amerika Serikat (AS), meninggal dunia pada November tahun lalu. Doris berwasiat mewariskan hartanya sebesar Rs 36 crores atau US$ 5 juta setara Rp70 miliar (kurs Rp14.000/US$) kepada Lulu.

Lulu yang sangat beruntung itu bukan anak atau saudara dari Doris, melainkan seekor anjing jenis Border Collie berusia 8 tahun.

Dikutip dari detikcom, Doris berpesan agar uang US$ 5 juta tadi dapat ditransfer kepada seorang wali yang akan mengurus anjing kesayangannya tersebut.

''Ini untuk memenuhi semua kebutuhan Lulu. Anjing itu akan tetap menjadi milik Martha Burton (teman lama Doris yang dipercayakan sebagai perawat Lulu),'' demikian pesannya dikutip dari DNA Web Team, Sabtu (13/2/2021).

Doris adalah seorang pebisnis sukses yang belum menikah. Oleh karena Doris tak punya keluarga untuk mewariskan tanah miliknya, akhirnya ia memilih mewariskan hartanya itu buat Lulu.

Doris memercayakan teman lamanya, Martha Burton untuk merawat Lulu. Sebagai imbalannya, Burton bisa mencairkan uang warisan itu setiap bulanannya untuk merawat Lulu.

Selama ini, kapanpun Doris pergi kerja, Martha yang dipercayakan menjaga Lulu. Perwalian tersebut akan diurus oleh konservator yang bertugas menyetujui masalah alih tanggung jawab tersebut.

Martha yang dipercayakan Dorris, tak yakin bisa menghabiskan uang US$ 5 juta itu hanya untuk merawat Doris. Namun, Martha memastikan akan memakai uang itu semaksimal mungkin demi Lulu si anjing terkaya.

''Saya akan mencobanya,'' ucap Martha sambil tersenyum.***