DURI - Kampanye keselamatan berlalu lintas tidak pernah berhenti setiap harinya disampaikan oleh personil Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Bengkalis. Bahkan dibulan, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 pun, mereka tidak luput dari kegiatan tersebut sekaligus melaksanakan kegiatan sosial dan peduli dengan masyarakat.

Dari informasi yang dirangkum GoRiau.com, kemeriahan HUT ke-61 Polantas di Polres Bengkalis ini diisi dengan berbagai kegiatan sosial, yang sudah dilakukan sejak awal September. Dimulai dengan lomba seleksi duta lantas tingkat SMA sederajat, lomba cerdas cermas tingkat SMA sederajat.

Selanjutnya, kegiatan sosialisasi dan pengobatan gratis bersama Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, kegiatan Safety Riding bersama Club Motor DNC dan pemberian sembako kepada warga kurang mampu di Duri. Kegiatan bakti sosial membersihkan Mushalla Bustanur Rahmah dan terakhir memberikan bantuan kaki palsu kepada korban laka lantas di Duri.

"Kegiatan ini sudah kita mulai sejak awal September kemarin. Dimana masing-masing kegiana memiliki maksud dan tujuan. Seperti misalnya seleksi Duta Lantas itu, tujuannya untuk menciptakan Agen agen Lantas dalam kelompok masyarakat tertentu khususnya di kalangan pelajar SMA sederajat dan mengajak Agen lantas tersebut untuk menjadi contoh prilaku berkendara yang tertib dan selamat," ungkap Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Alex Sandi Siregar.

Demikian juga dengan lomba cerdas cermat itu, tambahnya, bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan pelajar SMA sederajat tentang peraturan lalu lintas dan penting nya tertib berlalul lintas demi menciptakan Kamseltibcarlantas di Jalan Raya.

"Dan dalam kegiatan kita yang lainnya juga, kita terus mengkampanyekan keselamatan dan ketertiban lalu lintas ini. Tidak hanya di perkotaan saja kegiatan ini kita lakukan, bahwa anggota juga turun hingga ke Desa di pelosok-pelosok," sebut Kasat lagi.

Untuk kegiatan berbagi sembako, lanjut Kasat, itu tidak hanya dilakukan saat HUT Polantas saja. Melainkan sudah menjadi kegiatan rutin setiap bulannya.

"Sambil memberikan sembako itu, personil juga kampanyekan bagaimana berkendara yang baik kepada masyarakat. Agar masyarakat sadar betul akan pentingnya keselamatan diri saat berkendara itu. Alhamdulillah kegiatan yang kita lakukan ini disambut baik oleh masyarakat," imbuhnya lagi. ***