SIAK SRI INDRAPURA - Ungkapan tahniah dan semoga sukses secara langsung disampaikan Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan kepada Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi yang baru saja dilantik Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, Senin (18/3/2019) di Gedung Daerah Riau.

Ketua Dewan Perawakilan Rakyat Daerah Siak ini mengaku siap mendukung penuh kepemimpinan Bupati Siak Alfedri dengan harapan segala program yang selama ini disusun bersama Bupati Siak sebelumnya tetap dilanjutkan.

"Alfedri harus melanjutkan program yang telah disusun bersama pak Syamsuar, saat ia masih menjabat Bupati Siak dulu," kata Indra, saat dijumpai usai acara pelantikan Bupati Siak.

Politikus partai Golkar itu juga yakin Alfedri yang sudah dua periode mendampingi Syamsuar memimpin Kabupaten Siak, paham betul dengan kondisi Siak secara keseluruhan.

"Rasanya tidak akan sulit bagi Alfedri melanjutkan program yang sudah disusunnya bersama Syamsuar dulu. Sehingga harapan dari masyarakat bisa tercapai," terang Indra.

Ia juga meminta kepada Alfedri, agar pembangunan yang akan dikerjakan tidak lari dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021.

"DPRD dukung penuh untuk melanjutkan program ini, karena harapan DPRD harapan rakyat," tutup Indra. 

Seperti yang diketahui, hari Senin, 18 Maret 2019 Alfedri dilantik sebagai Bupati Siak melanjutkan sisa masa jabatan Syamsuar. Seremoni pelantikan dilangsungkan di Balai Serindit, Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Alfedri sebelumnya adalah Wakil Bupati Siak. Setelah bupatinya, Syamsuar menang dalam Pilkada serentak pada 2018 lalu, Syamsuar mengundurkan diri sebagai Bupati Siak, lalu diangkatlah Alfedri sebagai Pelaksana Tugas (Plt). (Adv)