PEKANBARU - Kecelakaan terjadi antara mobil Honda Brio BM 1050 VT dengan mikro bus BA 7961 SU di Jalan Lintas Pekanbaru-Sumbar KM 77/78 Desa Merangin Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar, Riau Rabu (12/6). Kedua mobil mengalami ringsek dan rusak berat.

“Pengemudi Brio Safitra Syahrial, penumpang mobil brio yang bernama Muthmainah dan  Rayyan Abdullah mengalami luka berat sedangkan penumpang Brio lainnya bernama Raihanil Mahmudi (bayi 4 bulan) mengalami luka ringan,” ujar Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi kepada GoRiau.com Rabu malam.

Fauzi menjelaskan, kecelakaan bermula ketika pengemudi Honda Brio Syahrial bergerak dari arah Sumatera Barat menuju arah Pekanbaru. Sesampainya di Jl Lintas Pekanbaru-Sumbar KM 77/78 Desa Merangin, Syahrial mengemudi terlalu ke kanan jalan melewati garis tengah hampir keluar badan jalan.

“Kemudian pengemudi berusaha berbelok ke kiri jalan kembali ke jalurnya. Saat bersamaan dari arah berlawanan, dating Mikrobus yang dikemudikan oleh Rino Fisco,” kata Fauzi.

Ads
Karena jarak sudah terlalu dekat kecelakaan tidak dapat dihindarkan, bagian depan sebelah kanan Mobil Mikrobus bertabrakan dengan bagian sebelah kanan mobil Brio.

Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan, namun dugaan awal peristiwa itu terjadi karena kesalahan salah satu pengemudi mobil yang terlalu menggunakan jalan yang bukan jalurnya. Namun para korban belum bias dimintai keterangan karena dalam kondisi dirawat intensif.

“Saat petugas datang, korban tidak ditemukan dilokasi karena sudah dibawa  ke RSUD Bangkinang. Setelah dicek, sopir dan dua penumpang Brio mengalami luka berat, satu lainnya luka ringan,” jelas Fauzi. (gs1)