SIAK SRI INDRAPURA - Permainan flying fox yang meluncur dari ketinggian dengan seutas tali sudah sering dicoba sebagian besar orang. Sekarang, konsep baru bike ziplining mirip dengan flying fox. Bedanya adalah tambahan sepeda yang sudah dimodifikasi sehingga bisa melaju di atas tali besi dengan stabil.

Sebagian objek wisata populer di Indonesia sudah mulai menyediakan fasilitas bike zipline ini. Begitu juga dengan daerah Desa Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau.

Di tempat ini, wisatawan Riau juga sangat direkomendasikan menikmati sepeda serasa di langir dengan pemandangan indah sawah hijau yang terbentang luas. Sensasinya jelas berbeda dengan sepeda gantung di Sumatera Barat dan tempat wisata lainnya.

Soal keamanan jangan khawatir, kamu akan dibekali tali pengaman dan juga helm. Dan ketinggian sepeda gantung di Desa Jatibaru ini juga tidak terlalu jauh dari permukaan daratan.

Objek wisata sepeda gantung yang belum lama di launching oleh Bupati Siak, Alfedri ini mulai ramai dikunjungi wisatawan serta masyarakat dari Kabupaten Siak sendiri.

"Destinasi wisata baru ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan datang ke Kabupaten Siak. Selain sepeda gantung itu, masih banyak obejk wisata alam yang dapat dinikmati pengunjung jika ke Bungaraya," kata Alfedri. ***