BENGKALIS, GORIAU.COM - Imam Sutoto ditetapkan sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis menggantikan M Ali Syeh Banna. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Ngawi, Jawa Timur, sementara M Ali Syeh Banna dipromosikan ke Direktorat Pemasyarakatan Kemenkum dan HAM RI di Jakarta.

Acara serah terima jabatan digelar di ruang rapat Lantai II Kantor Lapas, Jalan Pertanian, Rabu (12/6). Wakil Bupati Bengkalis, H Suayatno hadir dalam acara tersebut serta pejabat Kantor Kemenkum dan HAM Wilayah Riau, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten.

Wakil Bupati, H Suayatno dalam kesempatan ini menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada M Ali Syeh Banna atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, baik dalam bentuk tenaga, pikiran maupun waktu sangat besar manfaatnya khususnya kepada warga binaan.

''Hubungan silaturrahim yang telah terjalin selama ini hendaknya dapat terus terbina, terpelihara, karena berpindah tersebut adalah tugas-tugas kedinasan. Atas nama pribadi saya mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Pak Ali Syeh Banna yang mengabdikan diri di Lapas Bengkalis ini. Selama kepemimpinannya Lapas Bengkalis dapat berubah ke arah yang sangat positif,'' ujar Wabup.

Pada kesempatan itu Wabup juga menyerahkan cinderamata kepada mantan Kepala Lapas Bengkalis, M Ali Syeh Banna diikuti para undangan yang hadir.

Sementara itu Kakanwil Kemenhum dan HAM Propinsi Riau diwakili, Warudji Gani Purwoko melontarkan pujian kinerja Ali Syehbanna yang dinilai punya etos kerja yang luar biasa. Dalam kurun waktu 1,3 tahun bertugas di Lapas Bengkalis, telah mampu mendulang tujuh penghargaan dari Kemenhum dan Dirjen Pemasyarakatan.

''Atas prestasi dan semangat kerja yang luar biasa dari Ali Syehbanna, terus memotivasi staf untuk berbuat terbaik dalam mengamankan Lapas Bengkalis dan membina para warga binaan, wajar kalau Kemenhum dan HAM menarik beliau untuk promosi jabatan sebagai salah seorang Kasie di Dirjen Pemasyarakatan,'' ujar Warudji.

Menurut Warudji, Kakanwil Kemennhum dan HAM menyampaikan terima kasih atas prestasi kerja Ali Syeh Banna. Ia merupakan sosok yang sangat dibanggkan Dirjen Pemasyarakatan, seorang konseptor dan pekerja keras. Kepada pejabat yang baru, Imam Sutoto, Warudji mewakili Kakanwil memnita untuk terus melanjutkan apa yang sudah dilakukan kalapas lama, bahkan dapat ditingkatkan ke arah yang lebih baik. (jfk)