PEKANBARU - IM3 Ooredoo dan sekolah terus menjalin kemitraan melalui berbagai program yang bertujuan menggali kreatifitas, mengasah kreasi digital. Kali ini helatan akbar tersebut dinamakan IM3 Ooredoo Digitalent.

AVP-Head of Sales Area Pekanbaru Helmar Dody mengatakan, bahwa pihaknya berharap kemitraan ini dapat meningkatkan kemampuan kreatifitas pelajar di sekolah yang berkaitan dengan kemampuan memanfaatkan teknologi, informasi digital yang terus berkembang pesat saat ini.

Implementasi dari lomba ini memanfaatkan berbagai aplikasi di bidang teknologi digital dengan membuat video singkat durasi 1 menit dengan tema Freedom to be You (Kebebasan berkreasi) yang bisa mengangkat nama sekolah dengan berbagai content kreatif dan positif tentunya. Para peserta cukup mengirimkan link video yang sudah mereka posting di youtube ke link tertentu yang sudah disediakan.

Banyak sekolah antusias mengikuti program IM3 Ooredoo Digitalent, 334 sekolah di Sumatera. Program ini berlangsung selama 3 bulan sejak September hingga November 2019.

Peserta diwajibkan posting videonya di youtube dengan thema yang ditentukan. Untuk jadi pemenang akan dipilih tiga kelompok pemenang setiap bulannya yaitu satu kelompok minimal dua orang, dan dua sekolah yang paling banyak team yang berpatisipasi akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah, Pemenang yang terpilih akan diseleksi lagi untuk dipilih dua orang di setiap kelompok pemenang yang akan mewakili Sumatera untuk berkompetisi ke tahap selanjutnya ditingkat Nasional.

"Pengembangan jaringan di sebagian besar wilayah Pekanbaru ini menjadi fokus dan komitmen kami selama tahun 2018, dalam rangka peningkatan kualitas layanan kepada pelanggan terutama dalam mengakses dunia digital. IM3 Ooredoo Digitalent adalah salah satunya," ungkapnya di Pekanbaru, Rabu (18/9/2019).

Dody menambahkan bahwa pasar di wilayah Pekanbaru masih sangat kompetitif karena masyarakat masih membutuhkan alternatif layanan, dan pada saat yang sama kebutuhan akses data masyarakat semakin meningkat sebagai antusiasme mereka memasuki dunia digital.

"Indosat Ooredoo berharap dapat memenuhi kebutuhan ini, untuk mendukung masyarakat lebih cepat memasuki era digital yang akan membuka lebih banyak akses dan kesempatan, baik dari sisi ekonomi, pendidikan, sosial serta kualitas kehidupan secara menyeluruh," tutupnya. ***