RENGAT, GORIAU.COM - Sedikitnya 437 atlet, pelatih, official dan tim manajer yang memperkuat Kabupaten Indagiri Hulu (Inhu) pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau, telah diikutkan menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan. 

Dengan demikian, diharapkan seluruh atlet dan pelatih asal Kabupaten Inhu lebih fokus untuk meraih prestasi pada Porprov VIII Riau yang akan dilaksanakan mulai tanggal 18 hingga 25 Oktober 2014 mendatang.

Penegasan itu disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Inhu, H Sunardi Ibrahim didampingi Ketua Puslatkab Inhu Alfian Rachmat, Selasa (24/9/2014) di Rengat.

"Kita telah melakukan penandatangan ikatan kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat dengan KONI Inhu, pada Senin (22/9) semalam. Penandatangan tersebut dilakukan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat, Aang Soepomo SH dan Ketua KONI Inhu H Sunardi Ibrahim, S.Sos, MM", sebut Sunardi.

Dikatakan Sunardi, Asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan itu berupa jaminan perlindungan terhadap kecelakaan dan kematian selama mengikuti TC hingga selesai pelaksanaan pertandingan. Bahkan pertanggungan terhadap biaya perobatan sampai dengan Rp 100 juta," sebutnya.

Diungkapkan Sunardi, perlindungan terhadap kecelakaan dan kematian bagi atlet, pelatih, official dan tim manajer itu akan berlaku selama kurang lebih dua bulan, terhitung tanggal 20 September hingga 20 November 2014 mendatang.

"Perlindungan yang diberikan mulai dari rumah hingga ke tempat latihan atau pertandingan. Diharapkan dengan adanya jaminan tersebut, atlet dan seluruh kontingen Inhu mampu meraih prestasi maksimal pada Porprov mendatang", jelasnya.

Ketua Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) Inhu, Alfian Rachmat mengungkapkan bahwa kekuatan kontingen Kabupaten Inhu pada Porprov VIII Riau sebanyak 437 atlet, pelatih dan official. Kontingen Inhu akan mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingan pada Porprov VIII Riau.

"Saat ini seluruh atlet Inhu tengah mengikuti TC yang dimulai sejak tanggal 15 September dan akan berakhir pada tanggal 10 Oktober 2014 mendatang. Sebab pada tanggal 14 Oktober pertandingan sudah ada yang dimulai", jelasnya. (jef)