TEMBILAHAN – Kontingen Jambore Nasional XI Kwartir Cabang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dilepas keberangkatannya di Rumah Dinas Bupati Inhil, Jalan Kesehatan, Tembilahan pada Rabu (10/08/2022) malam.

Pelepasan kontingen diawali dengan acara jamuan makan malam dan ramah tamah.

Ketua Kwarcab 04.02 Inhil, H Junaidi Ismail dalam laporannya menyampaikan Pramuka Penggalang yang akan mengikuti Jambore Nasional XI di Bumi Perkemahan Cibubur pada 12 Agustus 2022, telah melalui seleksi.

"Seleksi dilakukan sejak beberapa bulan lalu dan dilakukan training center di Graha Pramuka Inhil," ungkapnya.

Sesuai dengan ketentuan, Kwartir Cabang diperkenankan mengutus sebanyak 16 peserta, dengan rincian 8 putra dan 8 putri dengan 2 orang pendamping.

"Kontingen diberangkatkan menuju bandara di Jambi, dan akan diterbangkan ke Jakarta untuk mengikuti Jambore di Cibubur," terang Junaidi.

Bupati Inhil, HM Wardan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Inhil dalam arahannya menyampaikan atas nama pemerintah dan mewakili masyarakat Inhil turut menyertai keberangkatan kontingen dengan diiringi doa.

"Jaka kekompakan dan kesehatan dan semoga diberikan kemudahan, keselamatan dalam perjalanan berangkat dan mengikuti kegiatan, sampai kembali," tuturnya.

"Saya berharap sepulang dari jambore, kita mengaktifkan kembali kegiatan gelar senja. Nanti setiap tanggal 14 para pejabat dan ASN saya perintahkan berpakaian Pramuka dan pada sore harinya dilaksnakan kegiatan gelar senja," tandas Bupati Wardan.

Tampak hadir dalam acara, Sekretaris Daerah (Sekda) H. Afrizal, Anggota DPRD Inhil, beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemkab Inhil, Ketua Kwarcab Inhil dan jajaran pengurus.***