PELALAWAN - Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti Cabang Pelalawan melakukan lawatan dengan menyambangi tempat bersejarah dan makam aulia di Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan.

Menurut Pjs Ketua Cabang Pelalawan Perguruan Kungfu IKS PI Kera Sakti, Aiptu Djoko Susilo, kunjungan ke situs bersejarah makam aulia merupakan salah satu bentuk wisata religi yang perlu dikenalkan.

Dikatakan dia, ziarah kubro ke makam Syeh Syarif Abdullah Bin Muhammad Bin Jafar Ahmad Al Idrus dipimpin oleh Habib Farhan Bin Utsman Ba'abud diikuti jajaran pengurus dan warga perguruan IKS PI Kera Sakti.

"Melalui ziarah makam ini, kita mengenalkan budaya leluhur ahlus sunah wal jamaah, sesuai dengan syariat Islam kepala seluruh pendekar dan warga IKS PI Kera Sakti Cabang Pelalawan," paparnya.

Dikatakan Aiptu Djoko Susilo, bagian dari merawat budaya kearifan lokal dan menghargai para nenek moyang yang telah berjuang memperjuangkan agama Islam.

"Tujuan ziarah ini, juga agar mengenal lebih dekat dan mempublikasikan makam aulia sebagai wujud rasa cinta (Mahabbah) kepada para leluhur serta alim ulama," pungkasnya, kepada GoRiau.com, Minggu (11/2/2018). ***