PEKANBARU - Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Rohil, Ikhsan dipercaya oleh masing-masing pimpinan partai koalisi pasangan Asri Auzar - Fuad Ahmad (AHAD) sebagai ketua koalisi.

Kepada GoRiau.com, Ikhsan tak membantah. Saat ini, pihaknya sudah melakukan upaya konsolidasi baik internal Golkar maupun partai koalisi, mulai dari anggota DPRD-nya hingga tingkat grassroot.

Ikhsan menyadari yang akan dilawan adalah petahana dan ada beberapa calon-calon lain, hal itu tak menjadi masalah karena AHAD akan memiliki strategi sendiri untuk mencuri hati masyarakat Rohil, tentunya masih dalam tataran konstitusi.

"Yang kita jual adalah program, kita melihat ada persoalan di masyarakat yang belum selesai, seperti infrastruktur, lapangan kerja, dan banyak yang harus dibenahi. Apalagi, kampus IPDN juga tidak lagi aktif, itu akan jadi perhatian kita karena kita mau ada perubahan di Rohil," kata Ikhsan, Kamis, (24/9/2020).

Tak hanya itu, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Riau ini memastikan, Ketua DPD I Golkar Riau yang juga Gubernur Riau Syamsuar akan berperan aktif dalam memenangkan Paslon AHAD ini.

"Iya, Sabtu Minggu kan agenda pemerintahan sepi, waktu itu yang akan dipakai untuk menyampaikan visi misi AHAD ke masyarakat Rohil dalam kampanye dialogis. Tidak hanya Rohil, semua daerah juga akan dibantu Pak Syam," ujar Ikhsan.

Khusus Rohil, lanjut Ikhsan, Syamsuar diyakini akan memegang peranan penting dalam mendongkrak suara AHAD, karena Syamsuar sebelumnya menang 45 persen di Rokan Hilir saat Pilgub.

"Hasil survey, pengaruh Pak Syamsuar itu luar biasa, apalagi Rohil ini kan kemenangan Pak Syamsuar 45 persen dulu, jadi Pak Syam punya basis pemilih yang loyal, ini akan jadi kekuatan politik yang besar. Beliau juga orang Rohil, dia punya keluarga, punya jaringan disana, makanya kita yakin beliau mampu mendongrak suara AHAD," tuturnya.

"Pak Syam itu Gubernur dan orang Rohil, jika AHAD ini bisa menang, dengan modal komunikasi politik antara mereka, tentu nantinya pembangunan dari provinsi ke daerah akan lebih besar besar," tutupnya.***