PEKANBARU - Hasil pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI 2019 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, telah rampung dilaksanakan.

Dalam pleno yang digelar oleh KPU Inhil, calon legislatif (caleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nomor urut 2 Ikbal Sayuti meraih suara terbanyak kedua dibawah perolehan caleg PKB Abdul Wahid.

Melihat hasil pleno tersebut, Ikbal Sayuti yang akrab dengan sebutan HATI merasa bersyukur. Sebagai pendatang baru, katanya, dirinya mampu menyaingi para politisi dan mantan pejabat/birokrat yang telah lama berkecimpung di dunia politik.

"Perolehan ini tentu sesuatu yang sangat berharga dan tidak disangka, karena saya memulainya dari seorang yamg tidak memiliki modal politik yang besar, saya orang biasa yang baru belajar politik," katanya menanggapi hasil pleno tersebut, Jumat (10/5/2019).

Ads
Menurutnya, sebagai putra asli daerah Inhil, ia awalnya memang ditugaskan untuk mendongkrak perolahan suara di kampung kelahirannya agar partai memperoleh suara yang signifikan di daerah pemilihan (dapil) Riau 2 yang terdiri dari 5 kabupaten yaitu Inhil, Inhu, Kuansing, Pelalawan dan Kampar.

Di Inhil sendiri, ia harus bersaing dengan Abdul Wahid (anggota DPRD Riau/Ketua DPW PKB Riau), Idris Laena (anggota DPR RI daru Golkar), Mafirion (anggota DPR RI dari PKB), Indra Mukhlis Adnan (mantan Bupati Inhil 2 periode), Nurlia (mantan angfota DPR RI) dan sejumlah nama besar lainnya.

"Alhamdulillah kita dipercaya oleh masyarakat untuk menyalurkan suaranya, saya menngucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada selurih masyarakat Inhil, relawan dan simpatisan yang telah mempercayakan hak suaranya kepada kami," katanya.

Lebih lanjut, Ikbal Sayuti mengatakan, apapun hasilnya kedepan, dirinya akan tetap berazzam untuk berbuat yan terbaik bagi kampung halamannya di Riau dan Inhil khususnya.

"Karena ini sudah menjadi komitmen kami untuk berbuat dengan hati, melayani dengan sepenuh jiwa," katanya pria kelahiran Pulau Kijang ini. ***