PEKANBARU - Nama H Ikbal Sayuti atau yang akrab disingkat dengan HATI telah cukup dikenal luas oleh masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Ini terbukti dari perolahan suara Ikbal Sayuti dalam Pileg DPR RI 2019 yang maju lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang baru saja berlalu, dirinya mendapatkan suara terbesar kedua, di bawah perolehan suara caleg PKB.

"Alhamdulillah ini sesuatu yamg tidak disangka, karena saya memulainya dari seorang yamg tidak memiliki modal politik yang besar, saya orang biasa yang baru belajar politik," katanya menanggapi perolehan suaranya, Jumat (10/5/2019).

Bermodalkan hasil perolahan suara dan melihat kepercayaan serta harapan masyarakat selama ini, dirinya tetap akan berbuat yang terbaik bagi kampung halamannya Inhil, apapun hasil dari pleno KPU Riau dan KPU RI nantinya.

Ads
"Terlepas apapun hasilnya nanti, apakah PPP mendapatkan kursi di dapil Riau 2 atau tidak, saya tetap komitmen untuk berbuat yang terbaik bagi kampumg saya, termasuk adanya permintaan masyarakat kepada saya untuk maju di Pilkada Inhil 2023 mendatang sebagai Wakil Bupati," katanya menambahkan.

"Dengan modal politik yang ada sekarang serta permintaan dari masyarakat saya siap jika diminta maju, karena sejak pilkada 2018 di Inhil saya sudah ditawari maju menjadi Wakil Bupati (Wabup), namun karena merasa belum siap dan belum punya modal politik maka saat itu memilih tidak jadi maju, namun untuk pilkada berikutnya InsyaAllah siap lahir batin untuk bermanfaat buat Inhil," kata pria yang berlatar belakang sebagai pengusaha ini.

Namun dirinya saat ini belum bisa menceritakan langkah lebih lanjut kedepan terkait niatnya ini, karena Pileg 2019 baru saja selesai dan saat ini juga sedang menunggu selesainya tahapan pleno KPU.

"Yang jelas saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Inhil yang telah mempercayakan hak suaranya kepada saya beberapa waktu yang lalu," katanya. ***