PEKANBARU - Koperasi Tuah Negeri Lembaga Adat Melayu Riau menggandeng event organizer Kertas Putih Indonesia menggelar Riau Ramadhan Fair 2019, di Bandar Seni Raja Ali Haji atau Purna MTQ Pekanbaru, pada 9 Mei hingga 9 Juni 2019. Iven ini sendiri mulai dibuka pukul 15.00 WIB - 23.00 WIB.

Ketua Koperasi Tuah Negeri Lembaga Adat Melayu Riau yang juga Pelaksana Kegiatan, Syed Razali mengatakan, bahwa pada Riau Ramadhan Fair tersebut akan ada pameran perlengkapan muslim, wahana kuliner khas Ramadhan, panggung kebudayaan dan artist performance.

"Kami mencoba menampilkan acara-acara yang benar-benar menarik dan berkesan kepada masyarakat," kata Syed di Balai Adat Melayu Riau, Sabtu (11/5/2019).

Syed berharap melalui Riau Ramadhan Fair dapat melestarikan kebudayaan Melayu dengan memberikan keberpihakan yang pasti kepada kemajuannya serta memberi dampak positif bagi perekonomian para pengusaha kecil dan menengah diRiau.

Ads
"Kami berterima kasih kepada para sponsor dan perusahaan yang telah bersedia menjadi mitra kesuksesan kegiatan ini. Juga tentunya kepada Bapak Gubernur Riau dan seluruh jajarannya dan kepada Ketua Umum DPH LAM Riau Datuk Seri Syahril Abu Bakar, yang telah memberikan arahannya kepada kami agar kegiatan ini menjadi sempurna," kata Syed Razali.

Jo Rian dari event organizer Kertas Putih Indonesia mengatakan sangat sayang jika bulan Ramadhan dilalui begitu saja tanpa diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

"Melalui Riau Ramadhan Fair kami menggelar kegiatan yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat," kata Jo.

Riau Ramadhan Fair 2019 yang diselenggarakan selama 30 hari ini sepanjang Ramadhan tahun 2019 dan berakhir tanggal 9 Juni 2019, di Bandar Serai Pekanbaru, akan menampilkan pameran perlengkapan Ramadhan dan pesta kuliner. Tidak hanya itu, Riau Ramadhan Fair juga menyuguhkan banyak kreativitas komunitas dengan menampilkan berbagai hiburan di panggung dan berbagai lomba seperti hadrah, qosidah, dan lainnya.

"Riau Ramadhan Fair menjadi alternatif wahana belanja bagi warga di Provinsi Riau untuk mendapatkan produk-produk dalam negeri dan menjadi wadah silahturahmi buka puasa bersama," kata Jo Rian. ***