TEMBILAHAN- Kebakaran hebat kembali menyerang PT Pulau Sambu Guntung, kali ini sebanyak 60 rumah yang ditempati karyawan di perusahan tersebut habis dilalap si jago merah, Sabtu (24/6/2017) kemarin.

Kejadian yang secara tiba-tiba itu, sontak mengagetkan warga di sana, pasalnya kejadian terjadi tepat di malam penuh kemenangan.

Menurut PAUR Humas Polres Inhil, IPTU Heriman Putra, kejadian terjadi sekitar pukul 22.40 WIB, saat itu salah seorang warga yang melintas di perumahan melihat rumah Blok M1 06 Pintu 5 sudah terbakar.

Melihat kejadian tersebut ia berteriak meminta pertolongan. Pada saat itu juga masyarakat setempat mencoba membantu untuk memadamkan api, namun karena angin bertiup kencang dan bangunan tersebut sudah tua yang terbuat dari material kayu, sehingga membuat mudah api menjalar ke petak rumah lainnya.

Selanjutnya Polsek Kateman yang dibantu Damkar PT PSG, berusaha memadamkan api, sekira pukul 00.10 WIB, api berhasil dipadamkan.

Akibat kejadian itu, perumahan karyawan PT PSG di Jalan Durian dan Jalan Rambutan, Parit 10 Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, Inhil sebanyak 60 pintu habis terbakar.

Adapun kompleks perumahan karyawan yang terbakar itu adalah dua Jalur Perumahan karyawan milik PT PSG, masing-masing jalur terdapat lima blok dan masing masing blok terdapat enam pintu.

Meski tidak ada korban jiwa, namun 256 karyawan kehilangan tempat tinggal mereka.

Dijelaskan Heriman Putra, kerugian materil belum dapat ditaksir dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Kateman.

''Kejadian kebakaran terjadi diduga berawal dari Blok M1, dimana penghuninya sedang tidak di rumah. Pada saat kejadian para korban kebanyakan tidak di TKP, karena sedang melaksanakan mudik lebaran Idul Fitri,'' tukas Heriman Putra.(ayu)