PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)nya yang ke-235 pada 23 Juni 2019 mendatang. Perayaan tersebut akan diisi dengan ajang dragon boat atau perahu naga, yang akan dilangsungkan di aliran Sungai Siak, Kota Pekanbaru.

Ajang ini direncanakan digelar pada 21 Juni mendatang, yang berlangsung selama 3 hari hingga tanggal 23 Juni. Nantinya, sejumlah atlet perahu naga dari berbagai daerah juga akan berpartisipasi untuk memeriahkan acara ini.

"Kita ingin ini menjadi daya tarik wisata juga, pasti nanti banyak atlet perahu naga akan berdatangan ke Kota Pekanbaru," ujar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer, Rabu, (8/5/2019).

Sementara itu, menurut Noer perayaan puncak HUT Kota Pekanbaru akan berlangsung ditanggal 23 Juni. Pihaknya sudah membentuk panitia untuk mempersiapkan acara HUT ini, agar perayaan dapat berlangsung dengan lancar dan matang nantinya.

Karena, selain ajang dragon boat, Pemko juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan lain. Diantaranya, Pekanbaru Expo 2019, lomba masakan khas Melayu, ajang fun bike, gerak jalan serta donor darah.

"Kita sudah membentuk panitia, jadi kita akan terus melakukan persiapan agar rencana perayaan HUT Kota Pekanbaru dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya. ***