DURI, GORIAU.COM - Sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia, tidak terlepas di kecamatan Mandau, kabupaten Bengkalis, Riau, akan menyantuni anak yatim piatu. Hal itu merupakan program tahunan Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Mandau. Bahkan, menyambut bulan suci Ramadhan yang hanya dalam hitungan hari kedepan, Ketua TP PKK Kecamatan Mandau beserta pengurus memberikan santunan kepada anak-anak yatim di kecamatan Mandau.

"Ini sudah menjadi program kita untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yatim piatu, karena mereka butuh perhatian kita. Bantuan pun kita berikan tidak hanya di bulan suci Ramadhan saja," ungkap Ketua TP PKK Kecamatan Mandau Hj Mulyani kepada GoRiau.com, Sabtu (6/6/2015) pagi, di pendopo kantor Camat Mandau.

Dimana dari santunan yang diberikan nanti, jelas Hj Mulyani, dapat digunakan anak-anak untuk membeli kebutuhan dan perlengkapan ibadah. Dengan perlengkapan yang baru akan membuat mereka lebih bersemangat dan ikhlas menjalankan ibadah selama ramadhan.

"Pemberian santunan pada Jumat (5/6) kemarin kita berikan di kelurahan Talang Mandi, merupakan kegiatan kedua. Dimana sebelumnya juga ada diberikan pada kegiatan ibu-ibu Sakinah Kelurahan Air Jamban, di Mesjid Arafah," jelas Hj Mulyani lagi.

Nanti di bulan Ramadhan, kata Hj Mulyani lagi, akan kembali memberikan santunan dan bingkisan lebaran kepada anak-anak yatim dan yatim piatu. "Biasanya juga ada kerja sama dengan Chevron," tutup Hj Mulyani.(ric)