TELUKKUANTAN - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah mengumumkan hasil seleksi kompetensi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru pada Jumat, 8 Oktober 2021. Pengumuman ini disampaikan langsung Mendikbud, Nadiem Makarim melalui kanal youtube Kemendikbud RI dan disaksikan oleh Bupati Kuansing, Andi Putra.

"Tadi pagi, Mas Menteri mengundang live kepala daerah se-Indonesia, terkait formasi PPPK. Saat itu, Mas Menteri mengumumkan hasil seleksi kompetensi PPPK," ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing, Masrul Hakim di Telukkuantan.

Dikatakan Masrul, pengumuman kelulusan langsung ke akun masing-masing peserta. Karena itu, Disdikpora Kuansing belum memiliki rincian data berapa persen formasi yang terisi.

"Kita belum dapat datanya, karena pengumuman kelulusan langsung ke akun masing-masing. Kalau secara nasional, ada 500 ribu peserta dan lulus sekitat 170 ribu-an," ujar Masrul.

Kepada guru yang lulus PPPK, Masrul menyampaikan ucapan selamat. Kemudian, kepada guru yang belum lulus, jangan bersedih. Sebab, masih ada tahap II dan tahap III.

"Tahun 2021 ini, masih ada seleksi tahap II dan tahap III. Kalau di tahap I tidak lulus, bisa mengikuti pada tahap II. Karena itu, persiapkan diri dari sekarang," ujar Masrul.

Untuk diketahui, formasi PPPK Guru Kuansing sebanyak 1.190 dengan jumlah pelamar sebanyak 1.400-an orang. Para peserta bisa melihat di link https://gurupppk.kemdikbud.go.id dan juga dapat dicek di Portal Informasi Penerimaan Guru. Pilih menu Daftar Seleksi PPPK Guru yang akan tersambung ke laman https://sscasn.bkn.go.id .***