JAKARTA - Setelah dilantik sebagai Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau, Rabu (20/2/2019), Syamsuar - Edy Nasution menghadiri rapat dengan seluruh kepala daerah di Indonesia bersama Presiden RI Jokowi pada hari Kamis (21/2/2019).

"Rapat dengan tema Indonesia Bersih itu dihadiri seluruh gubernur di Indonesia, dan itu adalah hari pertama Pak Syamsuar hadir sebagai Gubernur Riau," kata Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie kepada GoRiau.com di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Rapat Indonesia Bersih itu, jelas Ahmad, berlangsung Manggala Wana Bhakti, Jalan Gatot Subroto, pada pagi Kamis (21/2/2019).

"Indonesia Bersih ini terkait masalah lingkungan hidup. Dan setelah usai mengikuti rapat, pukul 14.00 WIB, Pak Syamsuar dan Pak Edy Nasution berangkat ke Pekanbaru," ucap Ahmad.

Di Pekanbaru, setelah mengikuti serangkaian kegiatan penyambutan Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau priode 2019-2024, Jumat (22/2/2019), Syamsuar - Edy Nasution masuk kantor.

"Hari pertama Pak Syamsuar dan Edy Nasution masuk kantor, kegiatan mereka menyambut dan mendampingi Staf Ahli Kepresidenan Jendral (Pur) Moeldoko," ungkap Ahmad.

Kunjungan Moeldoko ini, jelas Ahmad, terkait masalah restorasi lahan gambut dan replanting perkebunan kelapa sawit.

"Kunjungan Pak Moeldoko ke beberapa daerah di Riau. Yakni, ke Dumai, Bengkalis (Siak Kecil), dan Rokan Hilir," ucap Ahmad.

Jadi, sambung Ahmad, begitu pak Syamsuar dan Edy Nasution dilantik mereka berdua langsung berkerja. Dan penyambutan Pak Moeldoko itu adalah hari pertama kerja di Riau Pak Syamsuar dan Pak Edy Nasution untuk 100 hari ke depan. (advertorial)