PEKANBARU - Tanah longsor yang terjadi di Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, 2 Desember 2019, memakan korban dua orang warga Elipati Zebua (55) dan Tabhezhisoki (25).

Kedua korban yang merupakan warga Teluk Aur Rambah Samo, hingga hari keempat belum ditemukan. Tim SAR Gabungan yang terdiri, Basarnas, TNI, Polri, BPBD Rokan Hulu dan masyarakat, sudah melakukan evakuasi pencarian korban selama dua hari.

"Korban belum ditemukan. Hari ini tim gabungan rencananya membuat jakur evakuasi. Pencarian dilakukan dengan cara manual, menggunakan alat berat (ekskavator, red) dan jetpam di titik yang diduga korban tertimbun tanah," kata Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo saat dihubungi GoRiau.com, Jumat (6/12/2019).

Dikatakan Kukuh, kondisi medan yang cukup sulit. Ditambah banyak pepohonan yang tumbang berada di atas tanah yang longsor tersebut. Untuk itu, tim gabungan melakukan evakuasi dengan cara manual.

"Banyak pohon besar yang tumbang di atas tanah longsong. Itu kita pindahkan dulu menggunakan alat berat. Agar evakuasi bisa dilakukan. Posisi korban yang tertimbun belum diketahui pasti," ungkap Kukuh.

Berdasarkan informasi yang diterima GoRiau.com di lapangan, kedua korban saat kejadian sedang membuat pondok di pinggir sungai. Posisinya yang terjal dan keadaan hujan lebat, membuat tanah yang untuk membuat pondok longsor. Seketika itu menimbun kedua korban. ***