JAKARTA - Kalau tidak ada halangan, hari Ini Selasa (20/3/2018), Mafirion dilantik sebagai anggota DPR RI sebagai pengganti antar waktu (PAW) Lukman Edy. Informasi pelantikan ini dibenarkan oleh Mafirion.

"Senin sore saya diberitahu saya dilantik Selasa jam dua siang ini," singkat Mafirion saat dihubungi wartawan, Selasa (20/3/2018) pagi.

Ketika ditanya apa persiapan dan harapannya, pria yang pernah jadi wartawan Kompas ini menyebutkan tidak ada yang terlalu istimewa. Bahkan dia meminta kepada rakyat Riau untuk selalu memberikan masukan kepada dirinya agar bisa menjalankan amanah ini dengan baik.

"Menjadi anggota dewan itu amanah masyarakat. Tentunya saya harus mendengar dan memperjuangkan harapan masyarakat. Makanya, nanti saya akan selalu minta masukan dari kawan-kawan dan masyarakat Riau," kata Mafirion yang pernah jadi Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Riau dan exco PSSI Pusat ini.

Seperti diketahui, Lukman Edy harus mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI karena mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau di Pilgubri 2018. Dan DPP PKB menunjuk Mafirion sebagai PAW LE karena memang dalam Pileg 2014 lalu Mafirion menjadi caleg DPR RI dapil 2 bersama Lukman Edy. (rls)