PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, kembali melanjutkan rapat pleno terbuka hasil penghitungan suara Pemilu 2019, Selasa (7/5/2019).

Ketua KPU Kota Pekanbaru, Anton Merciyanto mengatakan, bahwa rekapitulasi hari ini akan dilanjutkan dengan dua kecamatan, yaitu Kecamatan Tenayan Raya, dan Payung Sekaki.

Ia menjelaskan, sebenarnya ada tiga kecamatan yang belum menyelesaikan rekapitulasinya. Namun, untuk saat ini pihaknya akan memfokuskan proses rekapitulasi Kecamatan Payung Sekaki dan Tenayan Raya pada pukul 14.30 WIB.

"Rencana masih ada tiga kecamatan lagi. Yaitu Kecamatan Tampan, Tenayan Raya dan Payung Sekaki. Tetapi sepertinya siang ini Kecamatan Tampan belum juga menyelesaikan rekapitulasinya, makanya kita dahulukan Tenayan Raya dan Payung Sekaki," kata Anton kepada GoRiau.com.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, KPU Kota Pekanbaru akhirnya memulai rekapitulasi surat suara Pemilu serentak pada Sabtu, (4/5/2019) lalu.

Pada hari pertama rekapitulasi, terdapat tujuh kecamatan yang dibacakan. Sementara sisanya dilakukan secara bertahap, mengingat ada lima kecamatan lagi yang belum menyelesaikan rekapitulasinya. ***