BENGKALIS–Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis hari ini kembali bertambah 100 orang. Tambahan 100 kasus baru itu berasal dari 10 kecamatan.

“Terbanyak di Kecamatan Mandau 43 orang. Bengkalis 26 orang dan Rupat Utara 11 orang”, ujar  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra Th, Rabu (28/7/2021). 

Kemudian di Bantan 6 orang, Pinggir 5 orang, Bathin Solapan 4 orang, Siak Kecil 2 orang, serta 3 orang lainnya dari Rupat, Bandar Laksamana dan Bukit Batu.

Lebih rinci dijelaskan 43 orang tambahan kasus baru di Mandau hari ini berasal dari (kelurahan/desa) Air Jamban 15 orang, Gajah Sakti 8 orang, Talang Mandi 7 orang, Pematang Pudu 5 orang, Duri Barat 4 orang, Batang Serosa 2 orang, serta Duri Timur dan Babussalam masing-masing 1 orang.

Kemudian 26 orang dari Bengkalis merupakan warga Senggoro 9 orang, Kelapapati 4 orang, Wonosari 4 orang, Bengkalis Kota 2 orang, Pedekik 2 orang, Damon 2 orang, serta 3 orang lainnya dari Temeran, Air Putih, dan Kelemantan Barat.

Selanjutnya 11 orang dari Rupat Utara merupakan penduduk Teluk Rhu 6 orang dan Tanjung Medang 5 orang. Kemudian untuk 6 orang di Bantan adalah warga Suka Maju 2 orang, Bantan Timur 2 orang, Selat Baru 1 orang dan Jangkang 1 orang.

Lalu 5 orang di Pinggir berasal dari Titian Antui 3 orang, Semunai 1 orang dan Muara Basung 1 orang.

Seterusnya, 4 orang di Bathin Solapan merupakan warga Tambusai Batang Dui 2 orang, Sebangar 1 orang, dan Simpang Padang 1 orang.

“Untuk 2 orang dari Siak Kecil dari Bandar Jaya dan Lubuk Muda. Sementara 1 orang di Rupat dari Pangkal Pinang, 1 orang di Bandar Laksamana penduduk Tenggayun, dan 1 orang di Bukit Batu warga Sejangat”, papar Ersan.

Ersan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap Ersan.***