PEKANBARU -  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Kota Pekanbaru memprakirakan cuaca di Provinsi Riau cerah meski sebagian sedikit berawan.

Forecaster on Duty BMKG stasiun Kota Pekanbaru, Putri menyebutkan pada pagi hari akan didominasi cerah berawan.

"Cuaca lebih bersahabat dengan cerah berawan dimulai sejak pagi, siang hingga sore hari," kata Putri, Senin (29/1/2024).

Kemudian pada malam hari, kondisi serupa dengan potensi hujan ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar dan Kuantan Singingi.

"Pada dini hari diperkirakan kembali berawan. Namun tetap waspada peringatan dini hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar terutama pada malam hari," ungkapnya.

Sementara itu, untuk suhu udara Riau hari ini mencapai 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 60 – 98 % dan angin yang berhembus dari arah Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah). Waspada gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 2.0 meter di wilayah Perairan Bintan. ***