BENGKALIS, GORIAU.COM - Meski harga premium secara nasional ditetapkan Rp6.500 perliter, tapi di Bengkalis Riau, harga Premium dijual dengan harga Rp7.500 hingga Rp8.000 perliter. Harga ini dikeluhkan masyarakat karena daya beli semakin menurun karena dampak kenaikan BBM.


Pantauan GoRiau.com, Senin (24/6/2013) di Bengkalis, hampir seluruh pengecer menjual pada harga Rp8.000 perliter, dan hanya sebagian saja yang menjual Rp7.500 perliter. Kondisi ini sangat dikeluhkan masyarakat karena harga-harga lainnya sudah naik.


''Kalau bisa harga premium di Bengkalis diberlakukan harga standar Rp6.500 perliter. Pemerintah harus mencari solusi agar Bengkalis juga bisa menikmati harga premium yang standar. Kita ini daerah penghasil minyak noor dua terbesar di Indonesia, tapi minyak paling tinggi,'' ujar Syarifah, warga Bengkalis menanggapi tingginya harga premium.


Sementara itu, Asisten II Setdakab Bengkalis H Arianto mengatakan Disperindag harus melakukan pemantauan dan penertiban di lapangan.


''Saat ini banyak ditemukan, pengecer menjual premium di atas harga telah ditetapkan, yakni mencapai Rp7.500-RpRp8.000 perliter. Ini sudah memberatkan rakyat,'' ujarnya. (jfk)