PEKANBARU, GORIAU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menginstruksikan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk tidak lagi menonjolkan ego sektoral.

Hal ini dimaksudkan untuk kemudahan pembangunan dengan solusi terbaik adalah koordinasi secara terus-menerus. "Semua sektor harus berkoordinasi, jangan lagi tonjolkan ego sektoral," kata Andi Rachman.

Terutama dalam beberapa waktu belakangan, Provinsi Riau bersama kabupaten/kota tengah fokus menggarap pengembangan wisata. Terlebih Riau baru saja menjadi terbaik 2 nasional pada Gebyar Wisata Nusantara tahun ini.

Lintas sektoral seperti Dinas Pariwisata, Bina Marga, Cipta Karya, Perhubungan, Bappeda dan lainnya harus bersatu dan berkoordinasi secara rutin agar tidak ada lagi ego masing-masing dalam membangun. "Semua harus bersinerji," sambung Andi.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau, Fahmizal Usman, mengatakan semua satker terkait harus bekerja sama untuk pembangunan Riau. "Itu kata Pak Plt Gubernur Riau, setiap pembangunan harus dikoordinasikan dengan lintas sektoral, karena semua akan berhubungan nantinya," ujar Fahmi.***