TELUKKUANTAN - Aksi perampokan kembali terjadi di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Kali ini menimpa Hendra Aprisan (40), warga Desa Sukaraja Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD). Ketika itu, ia dalam perjalanan ke PKS 3 PT Citra Riau Sarana (CRS) yang terletak di Giri Sako.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi P, SIk, ketika itu korban sedang mengendarai sepeda motor dan membawa uang sebanyak Rp102 juta.

"Saat berada di jalan, sekitar pukul 09.00 Wib, tepatnya areal perkebunan sawit, pelaku langsung menendang dari atas motor hingga korban jatuh," ujar Edy, Selasa (19/4/2016).

Mengetahui dirinya menjadi korban kejahatan, Hendra mencoba menyelamatkan diri dengan lari di dalam kebun sawit. Namun usahanya sia-sia. Ia terjatuh dan dua pelaku langsung menodongkan pistol.

"Kemudian, korban menyerahkan uangnya dan pelaku langsung melarikan diri," ujar Edy.

Selanjutnya, korban melaporkan peristiwa tersebut kepada Polsek LTD. Kemudian, Polsek LTD yang dibantu Polres Kuansing melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Dalam pengejaran ini, petuggas mengamankan seseorang yang berinisial SG, warga Sungai Kuning F3 Singingi. Ia diduga terlibat dalam aksi perampokan tersebut," ujar Edy.

Dari tangan SG, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp9,7 juta.

"Ia mengaku uang itu merupakan hasil perampokan. Ia menyatakan pelaku utama merupakan Yt dan seorang temannya yang tak diketahui namanya," jelas Edy.

Mendapat informasi tersebut, polisi langsung mengejar para pelaku. Namun, kedua pelaku sudah terlebih dahulu melarikan diri.

"Saat ini, kita masih mengejar dua pelaku utama lainnya," pungkas Edy.***