BENGKALIS—Mewakili Bupati Bengkalis Kasmarni, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso hadir mengikuti rapat persiapan Konferprov XV PWI Riau bersama pengurus PWI Bengkalis, Senin (6/6/2022). Ia berharap helat 5 tahunan ini dengan agenda utama memilih Ketua PWI Riau, bisa berjalan sukses.

Rapat yang dipimpin Ketua PWI Bengkalis, Adi Putra didampingi Sekretaris Agustiawan dan dihadiri jajaran pengurus, membahas persiapan Konferprov XV PWI Riau yang akan digelar di Bengkalis, 22-24 Juni 2022.

Wabup berharap Konferprov XV PWI Riau di Bengkalis bisa berjalan sukses dan semakin membesarkan nama PWI sebagai organisasi wartawan tertua di Indonesia.

Bagus Santoso menegaskan Pemkab Bengkalis memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Konferprov XV PWI Riau di Bengkalis. Ia juga berharap PWI Bengkalis sebagai panitia lokal melakukan koordinasi intens dengan Pemkab Bengkalis.

“Mari bersama-sama kita sukseskan helat Konferprov XV PWI Riau di Bengkalis ini. Koordinasi yang intens tentu sangat diharapkan, apa-apa hal yang bisa dibantu tolong disampaikan," ujar Bagus. 

Wabup merasa ikut bertanggung jawab terhadap suksesnya helat ini mengingat ia juga merupakan bagian dari anggota PWI Riau yang dititipkan dibirokrasi. "Saya merupakan bagian dari PWI Riau yang dititipkan di birokrasi. Tentu menjadi bagian tanggung jawab saya juga untuk menyukseskan helat Konferprov XV PWI Riau ini," ujarnya. 

Sebelumnya Sekretaris PWI Bengkalis, Agustiawan melaporkan hasil rapat panitia besar Konferprov PWI Riau di Pekanbaru kepada kepada Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso. Dipaparkan Agus, panitia provinsi menitikberatkan beberapa kepada panitia lokal Bengkalis. Diantara menyangkut persiapan akomodasi dan konsumsi selama acara berlangsung.

"Konferprov XV PWI Riau ini merupakan prestise bagi Kabupaten Bengkalis, sekaligus peluang untuk mempromosikan Negeri Junjungan. Untuk itu kita ingin pelaksanaan konferprov ini sukses dilaksanakan di Negeri Junjungan,” ungkap Agustiawan.

Hal Senada disampaikan Ketua PWI Kabupaten Bengkalis, Adi Putra. Menurutnya, helat Konferprov PWI Riau ini juga mempertaruhkan nama baik PWI Kabupaten Bengkalis. Tentunya  harus dijaga secara bersama-sama agar pelaksanaannya sukses.

“Kita berharap tidak ada cerita yang tidak enak didengar selama pelaksanaan Konferprov PWI Riau di Bengkalis pada  22-24 Juni 2022 mendatang,” ujar Adi Putra.***