PEKANBARU - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto diwakili Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Arden Simeru menghadiri grand launching Universitas Sains dan Teknologi Indonesia (USTI), Senin (27/5/2024).

Diinformasikan, STMIK-AMIK Riau kini telah bertransformasi menjadi Universitas Sains dan Teknologi Indonesia (USTI), setelah diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia No: 232/E/0/2024 pada Tanggal 13 Maret 2024. SK ini menandai perubahan bentuk institusi mereka dari Sekolah Tinggi menjadi sebuah universitas yang diberi nama Universitas Sains dan Teknologi Indonesia.

Atas hal tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov ) Riau memberikan apresiasi atas langkah besar yang telah diambil USTI.

"Tahnia, selamat, dan sukses kepada Universitas Sains dan Teknologi Indonesia atas langkah besar yang sudah diambil untuk menuju universitas (USTI). Kami menyampaikan apresiasi kepada USTI yang sudah mampu bertransisi dari sekolah tinggi hingga menjadi universitas," kata Arden Simeru.

Setelah di launching, kepada para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Sains dan Teknologi, Arden Simeru menyampaikan bahwa dunia pendidikan penuh dengan tantangan. Oleh sebab itu, selama masa pendidikan, ia berharap agar mahasiswa menimba ilmu sebanyak-banyaknya untuk bekal agar kelak mampu bersaing dalam merebut dunia kerja.

Agar dapat mewujudkan hal tersebut, Arden Simeru berharap supaya mahasiswa USTI dapat mengasah keterampilan menjadi mahasiswa dengan kemampuan berpikir kritis, dan memiliki kemampuan komunikasi dan literasi berbagai bidang, serta mampu berkolaborasi dengan semua stakeholder, hingga mampu berinovasi dan menghasilkan berbagai ide.

Dengan memiliki bekal tersebut, Arden Simeru yakin cita-cita besar bangsa Indonesia dalam mewujudkan Indonesia Emas dimasa mendatang juga bisa tercapai.

"Komitmen Pemprov Riau untuk mengembangkan sumber daya manusia, termaktub dalam Visi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau 2019-2024 yakni "Terwujudnya Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia (Riau Bersatu)". imbuhnya.

"Selamat atas lauching Universitas Sains dan Teknologi Indonesia. Semoga mampu berkontribusi untuk mewujudkan Provinsi Riau dengan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing, " harap Arden Simeru. ***