PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru akan mengaspal ulang (overlay) bagian Jalan Umban Sari yang rusak berat. Overlay akan dikerjakan sepanjang satu Kilometer (Km).

"Panjang overlay Jalan Umban Sari sekitar 1 Kilometer. Anggarannya Rp1,5 miliar. Pembangunan drainase tidak ada," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (27/5/2024).

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru akan mengaspal ulang (overlay) Jalan Dharma Bakti (Kecamatan Payung Sekaki) dan Jalan Umban Sari (Kecamatan Rumbai). Proses overlay kedua ruas jalan ini masih tahap lelang.

"Untuk Jalan Dharma Bakti masih proses. Dalam waktu dekat proses perbaikan berlangsung di Jalan Umban Sari," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah, Rabu (22/5/2024).

Proses lelang untuk pengerjaan overlay untuk dua ruas jalan itu segera tuntas. Perbaikan kedua ruas jalan ini masuk perbaikan jalan rusak.

"Kami sudah memperbaiki beberapa ruas jalan rusak. Saat ini, perbaikan berlangsung di Jalan Purwodadi, Jalan Taman Karya, dan Jalan Bangau Sakti," ujar Edu, sapaan akrabnya.

Jalan Purwodadi dan Jalan Taman Karya sudah hampir tuntas. Proses pengaspalan sudah dilakukan.

"Kedua ruas jalan itu segera masuk proses penyelesaian akhir," jelas Edu. ***