PEKANBARU – Meski sempat mengalami cidera, striker PSPS Riau, Afriansyah besar kemungkinan akan diturunkan saat menghadapi Perserang Serang, Sabtu (10/9/2022).

Afriansyah pada laga perdana menghadapi Semen Padang FC, tidak diturunkan karena belum pulih sempurna. Turunnya Afriansyah diharapkan bisa mengurai kebuntuan Askar Bertuah dalam mencetak gol.

Sementara itu Presiden Klub PSPS Riau, Norizam Tukiman mengatakan, masih belum puas dengan barisan lini depan yang saat ini sudah dimilikinya.

Norizam menilai para pemainnya yang mengisi posisi depan belum menunjukkan penampilan terbaiknya, hal ini tentu saja menyulitkan PSPS Riau meraih kemenangan demi kemenangan di Liga 2 Indonesia.

Pada laga perdana di Stadion Utama Riau yang merupakan markas PSPS Riau Senin (29/8/2022), kala itu PSPS ditahan imbang Semen Padang dengan skor 1-1. Barisan depan PSPS Riau nyaris tanpa peluang di pertandingan itu, satu gol yang didapatkan oleh PSPS itupun berasal dari titik pinalti.

Selepas laga melawan Semen Padang, Norizam mengaku tim pelatih sudah mendatangkan sebanyak 7 orang pemain untuk mengikuti trial. Namun dari ketujuh pemain itu belum ada yang sesuai dihari Pelatih Kepala PSPS Riau, Muhammad Yusuf Prasetyo.

"Kita (PSPS) ada terima 7 permohonan trial untuk striker, ada yang amatir dan profesional. Sudah dicoba tapi tidak sesuai menurut head coach (Yusuf Prasetyo)," kata Norizam, Sabtu (10/9/2022).

Saat ini untuk barisan lini depan skuat 'Askar Bertuah' diisi oleh Ari Hermawan, Ahmad Haikal dan juga Afriansyah. Pada laga sebelumnya Ari Hermawan dan Ahmad Haikal sudah dimainkan oleh Yusuf Prasetyo.

"Untuk pendaftaran pemain juga ditutup tanggal 9 September lalu, dan untuk putaran kedua kami akan bergerak lebih cepat untuk memburu pemain," tambah Norizam.

Pengusaha asal Malaysia yang juga merupakan pemilik dari Klub Liga 2 Malaysia yaitu Kelantan FC ini juga menegaskan bahwa jajaran manajemen akan terus menjaga komitmen untuk meningkatkan PSPS Riau.

"Pengurus baru komitmen untuk memperbaiki mutu permainan dan tim dari masa ke masa," tutup pria berdarah Jawa ini. ***