PEKANBARU - Beras Nutrizinc yang kaya gizi dan kandungan zinc sangat dianjurkan dikonsumsi masyarakat, khususnya untuk pemenuhan gizi seimbang bagi anak stunting.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar yang menyadari manfaat beras dari varietas padi dari Inpari Nutrizinc ini pun merekomendasikan pemerintah kabupaten/kota untuk membeli beras nutrizinc untuk membantu mengatasi stunting di wilayahnya.

"Kami sedang menyiapkan tanaman padi yang penuh nutrisi yang benihnya diberikan oleh bersama kementerian pertanian. Beras ini cocok untuk memenuhi gizi anak-anak kita yang stunting," kata Gubri usai menyerahkan bantuan makanan tambahan bagi anak stunting di Rupat Utara, Bengkalis, Riau, Kamis (7/10/2021).

Padi tersebut, kata Gubri ditanam di Kabupaten Rokan Hulu dan Kampar, Riau. "Insya Allah tanggal 21 Oktober nanti padi ini sudah panen, lokasinya di Kabupaten Rokan Hulu dan Kampar. Kalau mau pesan berasnya bisa hubungi kami," ungkap Gubri lagi.

Sesuai target pemerintah, lanjut Gubri, angka stunting harus turun 14 persen pada tahun 2024 nanti.

"Pemerintah memiliki tugas untuk menurunkan angka stunting dan semua harus ikut mengatasi dan menurunkan angka stunting yang ada di sini sampai tahun 2024, harus turun," jelasnya. ***