PEKANBARU - Pekanbaru Kota Bertuah yang merupakan grup pertemanan di media sosial Facebook menggelar aksi nyata peduli kemanusiaan, dengan membagikan paket untuk anak-anak yatim di Dusun IV, Desa Koto Tuo, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar. Kegiatan sosial ini dilakukan pada tanggal 4 Agustus 2019 lalu.

Bantuan untuk anak-anak yatim ini kita gelar di Musholla Al Amin. Bantuan ini langsung di serahkan oleh bendahara group Pekanbaru Kota Bertuah bu Rufati, didampingi oleh bu Tantri, dan ibu2 anggota group Pekanbaru Kota lainnya.

Aksi Pekanbaru Kota Bertuah memang sudah sering dilakukan terutama dalam memperhatikan anak-anak yatim, panti asuhan, dan rumah yatim, yang berada di kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten/kota lainnya di Riau.

Pekanbaru Kota Bertuah juga acap kali membagikan bantuan ke sekolah-sekolah terpencil di Riau seperti di Pujud, Kabupaten Bengkalis, dengan membagikan buku bacaan dan buku pelajaran, serta bantuan Al-Qur'an untuk para mualaf di desa terpencil di Kabupaten Pelalawan yang berbatasan dengan Provinsi Kepulauan Riau.

Komunitas group Facebook Pekanbaru Kota Bertuah juga merupakan sarana pemberi informasi kepada warga masyarakat Riau dalam banyak hal seperti, informasi orang hilang, informasi lalu lintas, informasi pembangunan di Riau, juga sebagai mitra pemberi informasi ke Pemko kota Pekanbaru terkait dengan Kota Pekanbaru.

Bahkan, banyak kepala dinas kota Pekanbaru yang bergabung dalam grup Pekanbaru Kota Bertuah yang sudah terbentuk dan aktif selama sekitar 6 tahunan tersebut, seperti wakil-wakil rakyat baik provinsi maupun kabupaten dan kota di Riau. (Rls)