PEKANBARU - Dihadiri para relawan dan politisi dari Prpol Koalisi Prabowo- Sandi di Kota Bertuah, Gerakan Relawan Nasional Prabowo Sandi (GRN PAS) Kota Pekanbaru bakal gelar nobar debat capres-cawapres malam ini.

Acara Nonton Bareng Debat Perdana Pilpres GRN PAS ini, rencananya akan digelar di jalan HR Soebrantas tepatnya di Jalan Purwodadi samping Gedung Graha Pena sekitar pukul 17.00 WIB, atau selepas Maghrib.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD GRN PAS Kota Pekanbaru Baharuddin, kepada GoNews.co, Kamis (17/1/2019). "Insya Allah selepas Maghrib kita nobar," ujarnya.

Dengan diadakannya nobar ini kata Baharuddin, diharapkan bisa membangkitkan semangat relawan dalam memenangkan Prabowo Sandi di Riau khususnya Pekanbaru.

"Kita mau meningkatkan silaturahmi diantara sesama relawan Prabowo Sandi, baik itu tingkat kecamatan, kota dan Provinsi," kata Caleg DPRD Kota Pekanbaru dari Partai Gerindra ini.

Ditanya soal konsep acara, Baharuddin mengaku tidak ada persiapan khusus. Bahkan dirinya menyebut, acara nobar tersebut akan dilaksanakan dengan santai atau tidak terlalu formal.

"Yang datang kan masyarakat umum dan relawan. Jadi tidak terlalu formal dan tidak mewah," tandasnya.

Namun demikian pihaknya sudah menyiapkan tempat serta konsumsi bagi para relawan. "Konsumsi dan tempat sudah kita persiapakan," urainya.

Selain nobar, nantinya juga akan dilakukan pengukuhan kepengurusan DPD GRN PAS Kota Pekanbaru yang akan dihadiri oleh sekitar 50an orang. "Nanti juga pengukuhan saya sebagai ketua, mudah-mudahan semuanya lancar, kebetulan saya juga Caleg dari Gerindra dan tim saya juga akan hadir," ulasnya.

Selain Kota Pekanbaru, sejumlah DPD dan DPC GRN PAS di Riau juga melakukan nobar debat Pilpres. Hal ini diungkapkan Sekjen DPW GRN PAS Riau Masril. Salah satunya kata dia, adalah GRN PAS Rokan Hilir.

"GRN PAS Rokan Hilir juga menyelenggarakan Nobar," ujarnya.

Rencananya kata Masril, GRN Pas Rohil juga menggandeng Gerakan Emak-Emak Militan (GEM) Rokan Hilir (Rohil) dalam gelaran Nonton Bareng (Nobar) debat Capres dan Cawapres di Kantor Sekretariat, Jalan Mawar, Bagansiapiapi.

"Kita sudah mendapat informasi dari Ketua GRN PAS Rohil, Rafanis Sultan dan Ketua GEM Ayu Anjani, bahwa acara Nobar depat Capres dan Cawapres yang bertemakan Hukum, HAM dan Korupsi tersebut juga terbuka untuk umum. Intinya, kita mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ingin bergabung untuk nobar," tandasnya.***