JAKARTA - Digelar di Gedung Smesco Jakarta Selatan, pagelaran iven tahunan pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia 2017 lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Kemeriahan tampak dari tata rias panggung, serta peserta yang diikuti lebih 38 orang dari 34 Provinsi di Indonesia.

Tahun ini juga digelar penghargaan khusus sebelum diumumkannya Juara Puteri Pariwisata 2017.

Penghargaan tersebut, yakni Puteri Pariwisata Busana Terbaik, Puteri Pariwisata Halal dan Puteri Pariwisata Ekonomi Kreatif.

Untuk kategori Puteri Pariwsata busana terbaik diraih perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Puteri Pariwsata Ekonomi Kreatif diraih peserta dari DKI Jakarta III.

Sementara itu, dari pantauan GoNews.co, MC atau pembawa acara juga mengumumkan perwakilan dari Provinsi Riau, yakni Yessi Oktavia Dewi, meraih prediket Puteri Pariwisata Halal 2017.

Sontak tepuk tangan dan keriuhan langsung pecah dari kursi penonton. Bahkan Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman yang didampingi beberapa pejabat Dispar Riau, tampak loncat kegirangan.

Tidak hanya itu, sorak-sorak dan tepuk tangan penonton juga terdengar dari tribun atas yang menyaksikan langsung iven nasional tersebut.

Setidaknya malam ini para peserta akan tampil dengan menggunakan tiga busana, yang dirancang khusus untuk malam Grand Final.

Sebelum acara, Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman mengatakan, pihaknya optimis Riau akan juara. "Optimis, insya allah tahun ini Riau yang menang," jawabnya singkat. ***