MANILA - Pasangan Ryan Lalisang dan Aldila Indryati menyumbangkan emas dari boling nomor ganda campuran. Ryan Lalisang/Indry berhasil membukukan poin tertinggi 2698 pada final boling nomor ganda campuran SEA Games 2019 di Starmal ESDA Manila, Filipina, Kamis (5/12/2019).

Medali perunggu di nomor ini juga jatuh ke tangan rekan mereka yakni duet Hardy Rachmadian/Sharon Liman Santoso yang mengoleksi 2557 poin. Sementara medali perak diraih ganda Malaysia, Siti Safiyah Amirah/Ahmad Muaz yang menorehkan 2672 poin.

Dihubungi usai pertandingan Aldila Indryati merasa bersyukur karena akhirnya bisa ikut berkontribusi menyumbangkan emas bagi Kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019.

"Ini emas pertama saya di ajang SEA Games. Jadi maknanya sangat spesial banget. Apalagi pertandingan final tadi sangat seru dan menegangkan," ungkapnya.

"Bersyukur alhamdulillah, terimakasih untuk semua doa dan dukungannya buat kami. Dan kami berharap besok (Jumat, 6/12) kami bisa kembali meraih emas dari nomor tim," tambahnya.

Terpisah, Pelatih Tim Boling Indonesia, Gatot Aryo Nugroho memberikan apresiasi yang tinggi kepada semangat juang Indry dan kawan-kawan.

"Luar biasa perjuangan atlet untuk meraih emas hari ini.Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan dan mendukung perjuangan kami khususnya kepada Kemenpora yang telah memberikan dukungan selama kami menjalani pelatnas persiapan menghadapi SEA Games kali ini," tandasnya.

Gatot juga sangat bersyukur karena Tim Boling Indonesia berhasil melampui target satu emas yang dicanangkan Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia.

"Alhamdulillah sampai dengan hari ini kami sudah berhasil meraih tiga emas, satu perak dan sstu perunggu. Artinya sudah melampui target satu emas yang dicanangkan PB PBI," pungkasnya. ***