PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Riau akhirnya menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada empat orang Paslon di empat daerah se Riau yang akan menggelar Pilkada serentak 2020.

Empat Paslon tersebut ialah pasangan Kasmarni - Bagus Santoso di Kabupaten Bengkalis, Said Arif Fadillah - Sujarwo di Kabupaten Siak, Siti Aisyah - Agus Rianto di Kabupaten Indragiri Hulu dan Mahmuzin - Yulian Norwis di Kabupaten Kepulauan Meranti.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Riau, Nurzahedy kepada semua Paslon disaksikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra se-Provinsi Riau.

Usai penyerahan SK, Nurzahedy yang akrab disapa Eddy Tanjung ini mengatakan, dengan diserahkannya 4 SK ini artinya Gerindra sudah memberikan restu kepada 6 Paslon untuk berlayar di Pilkada Riau.

Sebelumnya, Gerindra juga sudah memberikan 2 SK kepada kadernya, yakni Husni Tamrin di Pelalawan dan Sukiman di Rokan Hulu.

"Yang sudah diberikan ada dua, hari ini ada empat. Berarti masih ada 3 lagi, itu masih berproses," kata Anggota DPR RI ini Sabtu (25/7/2020).

Eddy berharap pasangan yang sudah diberikan SK ini bisa memaksimalkan peluang dan bisa memenangkan Pilkada serentak di daerahnya masing-masing, sehingga bisa memajukan daerahnya nanti.

Mereka ini, lanjut Eddy, sudah melalui berbagai proses mulai dari usulan DPC, DPD hingga diputuskan oleh DPP. Artinya, para pasangan ini dianggap sudah punya popularitas, kapabilitas dan elektabilitas yang mumpuni.

"Kepada seluruh pengurus DPC dan seluruh kader Gerindra, karena SK sudah diberikan jadi saya harap semua kader harus ikut berjuang bersama memenangkannya," tutup Eddy. ***