PEKANBARU – Pasca ditangkapnya dua dari 30-an anggota geng motor, Polresta Pekanbaru mengimbau warga agar meningkatkan kewaspadaan. Jika ada melihat ulah geng motor yang mencurigakan, segera melapor ke kepolisian terdekat.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekelompok geng motor kembali melakukan pengeroyokan kepada tiga orang pemuda di sebuah cafe, Jalan Arjuna, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Sabtu (19/11/2022). Geng motor yang menamakan dirinya 'Asmarakacau' tersebut beranggotakan puluhan orang.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi mengatakan, pihaknya sudah menangkap anggota geng motor tersebut. Saat ini para pelaku sedang dalam pemeriksaan dan proses lebih lanjut di kepolisian.

"Sudah kita tangkap. Mereka melakukan pengeroyokan kepada tiga orang hingga luka-luka," ujarnya Selasa (22/11/2022).

Ia mengatakan, kronologis peristiwa bermula saat ketiga korban sedang duduk-duduk di salah satu cafe di Jalan Arjuna. Tiba-tiba datang sekitar 30 orang laki-laki yang menggunakan sepeda motor dan berboncengan, dan rombongan itu langsung menyerang korban dengan menggunakan double stik dan stik baseball yang mengakibatkan rasa sakit dan luka memar pada bagian lengan.

"Atas keresahan yang ditimbulkan salah satu masyarakat yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan hal itu ke Polresta Pekanbaru".

Polresta Pekanbaru mendapatkan laporan kejadian itu pada 20 November 2022. Atas laporan tersebut Tim Resmob Jembalang akhirnya mengamankan 2 orang pelaku.

"Kemudian dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka dikarenakan telah terpenuhi dua alat bukti yang cukup sebagaimana dimaksud pasal 184 KUHAP dan para tersangka mengakui perbuatannya. Kita imbau warga untuk lebih waspada juga, segera laporkan jika ada terjadi lagi," pungkasnya. ***