JAKARTA - RSUD Cimacan, Kabupaten Cianjur, menerima banyak korban gempa berkekuatan 5,6 skala Richter yang berpusat di Kabupaten Cianjur, Senin (21/11/2022) pukul 13.21.

Dari pantauan Bisnis di sosial media, puluhan korban ditangani pihak RSUD Cimacan di luar areal rumah sakit. Dari video yang beredar para korban dirawat di ranjang yang disiapkan di areal parkir.

Terlihat sejumlah warga yang tertimpa bangunan ambruk mendapatkan perawatan darurat terutama luka di kepala. Warganet juga melaporkan ambulance hilir mudik membawa korban dari sejumlah titik.

Kawasan Cipanas tampaknya menjadi wilayah dengan kerusakan berat. Di wilayah Panagan dilaporkan gempa menyebabkan longsor besar menutup ruas Cipanas-Puncak dan membuat kendaraan memutar arah.

Pantauan di sosial media, warganet melaporkan sejumlah kerusakan berat terjadi di beberapa wilayah di Cianjur seperti Cipanas, Gekbrong, Cigeunang, Sukanagara dan lokasi lainnya. Di Sukanagara, bangunan kelas di SMKN Sukanagara roboh dan menyebabkan luka sejumlah siswa. Plafon dan atap gedung DPRD Cianjur pun dilaporkan roboh. Kantor Polsek Cianjur pun dilaporkan rusak.***