PEKANBARU - Ratusan massa mahasiswa menggelar unjuk rasa di Mapolda Riau, diMapolda Riau, Senin (5/9/2016) siang terkait tersebarnya foto tiga Kombes yang diduga 'kongkow-kongkow' dengan sejumlah pimpinan perusahaan yang didug terlibat kasus kebakaran lahan.

Dalam orasinya, ada tiga tuntutan mahasiswa, yaitu menuntut Kapolda Riau dicopot dari jabatannya karena terkesan melakukan pembiaran terhadap tiga bawahannya yang diduga bekerjasama dengan boss perusahan pembakar lahan di Riau.

Selain itu, dalam aksi unjuk rasa di depan gerbang Mapolda Riau, sekitar pukul 15.20 WIB, ratusan mahasiswa dari BEM Universitas Riau (UR) juga menuntut agar tiga Kombes yang ada dalam foto tersebut dicopot dari jabatannya.

Tidak hanya tuntutan untuk mencopot Kapolda Riau serta tiga perwira menengah (pamen) saja, mahasiswa menuntut Presiden RI Joko Widodo membentuk tim independen untuk mengusut penebitan SP-3 terhadap 15 perusahaan pembakar lahan di Riau.

Pantauan GoRiau.com di lapangan, hingga saat ini, unjuk rasa masih terus berlangsung dengan aman. Puluhan personel gabungan dari Polda Riau dan Polresta Pekanbaru terlihat berjaga-jaga di pintu gerbang Mapolda Riau.

Personel Satlantas Polresta Pekanbaru melakukan penutupan jalur jalan Sudirman, Pekanbaru yang saat ini diduduki oleh ratusan massa mahasiswa UR.***