PEKANBARU - Dua venues pertandingan, renang dan bermotor menjadi catatan Ketua KONI Riau usai lakukan pertemuan dengan tim Pengawas dan Pengarah (Wasrah) persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX di Kabupaten Kampar, beberapa waktu lalu.

Venues renang menjadi catatan, karena lokasi pertandingan yang rencananya akan digelar di Komplek Stanum, kolam renangnya belum pern digunakan untuk perlombaan.

Sedangkan untuk cabang olahraga (cabor) bermotor, pihak panitia Porprov IX Kampar belum memiliki sepeda motor yang akan digunakan untuk Porprov yang akan digelar bulan Oktober 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis saat ditemui GoRiau.com (GoNews Grup) di ruang kerjanya, Jumat (28/4/2017) siang. "Dua venues ini (renang dan bermotor) menjadi catatan kita saat pertemuan di Kampar," ujarnya.

Emrizal melanjutkan, selain soal pertandingan, beberapa bidang yang dibahas saat pertemuan, termasuk transportasi, keamanan, akomodasi, konsumsi, kehumasan serta bidang kesehatan dan lainnya.

"Kita juga membahas soal persiapan perlengkapan pertandingan, seperti bola untuk basket, sepakbola, bulutangkis serta perlengkapan lainnya sebagai pendukung," terangnya.

Masih kata Emrizal, soal SDM untuk penyelenggaraan Porprov IX di Kampar nanti juga turut dibahas dalam pertemuan tersebut. Mulai dari jumlah wasit dan juri serta honor untuk wasit dan juri.

"Semuanya kita bahas dan untuk teknisnya akan kita bahas di KONI Riau pada minggu pertama bulan Mei 2017 mendatang. Kita persiapkan agar berjalan lancar," pungkasnya.***