PEKANBARU- Gedung baru Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau yang berada di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru diresmikan oleh Jaksa Agung, HM Prasetyo, Kamis (17/10/2019).

Turut hadir Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Danrem, Brigjen Mohammad Fajar,  Ketua DPRD Riau, pejabat Kejagung, Kepala Kejari se- Riau dan pejabat lainnya.

Gedung megah yang telah dibangun sejak 18 bulan lalu itu saat ini proses pembangunannya sudah mencapai 93 persen namun sudah dapat dioperasikan dan digunakan untuk kegiatan kejaksaan tinggi Riau. 

Gedung yang dibangun itu menggunakan dana APBD Riau sebesar Rp129 miliar.

Pembangunan gedung yang dilakukan oleh PT Hutama Karya itu diharapkan dapat meningkatkan kinerja karyawan atau pegawai kejaksaan dalam menjalankan tugasnya.

"Diharapkan dengan pembangunan gedung baru ini berbanding lurus dengan semangat kerja dan prestasi kerja bagi jajaran kejaksaan tinggi Riau ini," kata Jaksa Agung HM Prasetyo, kepada wartawan usai meresmikan gedung Kejati Riau, Kamis (17/10/2019).

Selanjutnya ia menegaskan, masih banyak tugas yang harus dikerjakan terutama dalam penegakan hukum yang dilakukan oleh jajaran kejaksaan khususnya di Riau.

"Ya masih banyak hal-hal lain yang harus kita perhatikan banyak PR yang harus kita kerjakan di daerah ini. Ya saya bersyukur koordinasi Forkompinda tokoh-tokoh masyarakat disini berjalan dengan baik. Saya juga berpesan, kita akan melangsungkan pelantikan presiden terpilih 2019-2024 kita berharap masyarakat Riau turut berkontribusi setidaknya menjaga, memelihara keamanan, dan kenyamanan sehingga agenda penting kenegaraan bisa berlangsung dengan baik," tuturnya.

Prasetyo juga menyampaikan apresiasi atas bantuan Pemprov Riau terhadap kejaksaan. Gedung baru akan mendukung kelancaran kinerja kejaksaan dalam penegakan hukum. 

"Atas nama pribadi dan selaku pimpinan kejaksaan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berperan," tutup Prasetyo.

Terpisah Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Uung Abdul Syakur, juga menyampaikan hal serupa, agar jajarannya lebih bersemangat dalam menjalankan tugasnya.

"Dengan gedung baru ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja pegawai," ujar Kepala Kejati Riau, Uung Abdul Syakur.

Uung menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Riau, khususnya dan Pemerintah Provinsi Riau yang sudah membantu pembangunan gedung.

"Terima kasih sudah membantu pembangunan gedung sampai selesai," ungkap Uung. ***