TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Tembilahan- Menyukseskan salah satu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) yaitu Magrib Mengaji, Bupati Inhil, HM Wardan menggelar kegiatan mengaji bersama anak-anak di kediamannya sejak awal pekan ini. Dimana mengaji bersama perdana, Senin (10/2) diresmikan secara langsung oleh mantan Kadisdik Riau itu.

Mengaji bersama antara pemimpin dan anak-anak usia sekolah di Tembilahan ini, dilaksanakan dalam tiga kali setiap pekannya dan mengaji di kediaman orang nomor satu di Inhil itu dibimbing oleh guru mengaji yang telah ditunjuk.

Lokasi membaca Kitab Suci Al-Qur'an itu sengaja dilaksanakan pada mushola yang ada di lingkungan kediaman. Selain terbuka dapat pula disaksikan oleh warga.

" Kita ingin semua warga terlibat dan turut serta menyukseskan program ini" cetus Bupati.

Dengan kegiatan magrib mengaji itu. Bupati Inhil tersebut ingin pula menyampaikan dan mengetuk bahwasanya masih banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan saat waktu setelah usai magrib.

Dinas Pendidikan Inhil juga langsung merespon ajakan HM Wardan itu. Instansi tersebut telah menginstruksikan kepada siswanya agar berpartisipasi aktif secara bergiliran. 

Pemkab Inhil sendiri secara berkesinambungan sudah menganggarkan honor bagi guru mengaji di seluruh wilayah Inhil. Tujuannya supaya program yang ditujukan bagi peningkatan kemaslahatan itu berjalan lancar.

" Jika nanti memang memungkinkan, frekuensi magrib mengaji di kediaman ini bisa saja kita tingkatkan lagi" jelas Bupati.(ayu)