DUMAI - Memang tak pernah disangka, ada pasangan yang suka dengan sesama jenis. Seperti yang terjadi di Kota Dumai, Riau, 22 Mei 2017 sekitar pukul 01.00 WIB dinihari tadi. Dimana. Korban berinisial S (35) tewas setelah melakukan sodomi atau berhubungan intim dengan laki-laki berinisial RP (23), yang merupakan pelaku pembunuh S.

Informasi yang dihimpun GoRiau.com (GoNews Grup) dari Polres Dumai, S dan RP berkenalan melalui media sosial Facebook. Keduanya diperkenalkan oleh teman S, yang berinisial T dan A.

Minggu, 21 Mei 2017 sekitar pukul 24.00 WIB, melalui chatting Facebook S menyuruh RP untuk datang ke tempat tinggal korban di Jalan Soekarno Hatta, Gang Assalam RT 01, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kayu Kapur, Dumai.

RP pun bergegas datang menggunakan jasa tukang ojek ke tempat korban. Setelah sampai, RP masuk lewat pintu samping dan dibukakan oleh korban. Keduanya, lalu duduk dan berbincang di ruang keluarga. Disaat sedang berbincang, RP meminta pinjaman Rp200.000 pada S.

S yang merupakan penyuka sesama jenis (laki-laki, red) mengajak RP masuk ke dalam kamarnya. S pun sempat melakukan hubungan intim dengan cara menyodomi RP.

RP pun meminta uang yang mau dipinjamkan dari S, namun tidak diberikan S. Lalu, terjadi pertengkaran dan RP memukul pipi sebelah kiri S menggunakan asbak hingga asbak tersebut pecah. Lantas RP mencekik leher S, hingga S tidak sadarkan diri.

"S (korban, red) sempat dievakuasi ke Puskesmas Bagan Besar dalam keadaan tidak sadar dan akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 01.45 WIB. Terlihat jelas tanda merah yang menggelilingi leher korban (seperti bekas cekikan), mata kiri bengkak, luka lecet pada lutut kanan," ungkap Kapolres Dumai AKBP Donal H Ginting kepada GoRiau.com.

Sekitar pukul 04.00 WIB, dikatakan AKBP Ginting, korban telah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan. Pelaku saat ini sudah diamankan dan dititipkan di Rutan Polres Dumai.***